Tidak Butuh Jawaban

KEJAHATAN MENINGKAT, KRIMINALITAS MENJADI-JADI…….. KRISIS MORAL!!!!

BIAYA HIDUP SEMAKIN MAHAL…… MELARAT!!!!

GLOBALISASI RUNTUHKAN EKONOMI MIKRO INDONESIA…? PENEGAKAN SUPREMASI HUKUM SUDAH MULAI PUNAH…? KORUPSI SELALU MERAJALELA….. KEMISKINAN!!!!

INDONESIA……..

INDONESIA BUTUH PEMUDA INTELEKTUAL BERMORAL DAN BERIMAN.

Merupakan sejumlah rentetan potretan asli wajah Indonesia, Madesu (masa depan suram –red) dengan sigapnya selalu mengintai Indonesia dengan jeli. Kapan saja dimana saja. Tak pelak selalulah Indonesia berada dalam zona lingkaran yang jauh dari harapan keadilan dan kesejahteraan rakyat. Bukannya tidak mampu berubah menjadi lebih baik akan tetapi kemauan itu belum muncul dari segenap anak negeri ini. Jadilah Indonesia saat ini. Lantas pertanyaannya kenapa?

Bila kita rajin menyimak berbagai informasi yang berkembang saat ini sering sekali dikatakan “tersangka utama” dari masalah ini tidak lain dan tidak bukan adalah Moralitas. Krisis moralitas begitu pesat pertumbuhannya, incarannya tak tanggung-tanggung anak negeri ini. Mulai dari yang tua sampai yang muda.

Saya pernah punya pengalaman ketika memfoto copy salah satu bahan kuliah. Entah kenapa setelah selasai memfotocopy biaya yang diminta oleh orang yang memfotocopykan itu melampaui dari perhitungan saya semula. Sontak saya protes, “kenapa bisa menjadi lebih 900 halaman”?ujar saya kepada orang yang memfoto copy, padahal ketika saya hitung hanya sekitar 600 halaman, setelah berdiskusi akhirnya uang saya dikembalikan.

Bagaimana caranya agar semuanya dapat berubah menjadi lebih baik?mungkinkah kita semua sudah tidak mampu lagi mendengar jeritan suara hati antara yang baik dan yang buruk?ataukah diperlukan alat bantu berupa “palu godam” agar kita semuanya terbangun dari keterjagaan?ya, REFORMASI EDISI KHUSUS, efektifkah? Wallahu’alam

Tinggalkan komentar